Fungsi dan Khasiat Daun Gedi Bagi Kesehatan

Fungsi dan Khasiat Daun Gedi Bagi Kesehatan

Daun Gedi
Daun gedi bukan berarti dari namanya bahwa daun ini memiliki bentuk yang besar. Daun yang memiliki nama latin Abelmoschus manihot L ini memiliki ruas yang cukup tegas hampir mirip dengan daun pepaya. Dan daun gedi merupakan salah satu sayuran, dan tidak jarang orang memanfaatkannya untuk membuat masakan dengan cara menumis yang dicampur cabe dan juga bawang putih.



Kandungan Daun Gedi 

Vitamin : Vitamin A, Vitamin C
Kalium
Thiamin mineral
Asam folat
Zat kolagen
Riboflavin
Flavonoid
Methanol
Polifenol
Saponin
Alkaloid
Dan masih banyak lagi

Cara Pengolahannya : 
Ambil beberapa lembar daun gedi yang masih muda dan segar, kemudian kamu cuci hingga bersih. Selanjutnya ambil 2 hingga 4 gelas air putih matang lalu kamu masukkan ke dalam panci. Kemudian masukkan juga daun gedi yang sudah kamu bersihkan. Rebuslah hingga benar-benar masak dan hanya menyisakan 1 gelas air saja. Bisa mencampurnya dengan madu murni atau menggunakan gula batu, agar lebih enak untuk diminum. Setidaknya meminum air rebusan daun ini 1 kali dalam sehari atau kamu sesuaikan dengan penyakit yang kamu derita sesuai anjuran pakar herbal

Fungsinya  dan Memfaatnya

Mengobati Maag  
Kandungan yang dimiliki pada bunga dan daun gedi yang bermanfaat untuk melindungi lapisan dinding lambung sehingga mengurangi resiko iritasi yang diakibatkan bakteri atau makanan yang memiliki pengaruh buruk pada lambung anda. Maka dianjurkan untuk mengkonsumsi daun gedi secara rutin.

Mengobati Jantung 
Daun gedi memiliki kandungan senyawa flavonoid yang  berkhasiat untuk menurunkan resiko penyakit kardiovaskular seperti jantung, maka sebaiknya konsumsi lah daun gedi sebagai pencegahan. Daun Gedi  juga memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga mampu mengikat kolesterol dan lemak untuk dikeluarkan dari tubuh. Daun gedi juga termasuk dalam sayuran yang memiliki manfaat  sebagai obat pelangsing dan membantu menurunkan kadar kolesterol darah dan tekanan darah tinggi alias hipertensi.

Mengobati Osteoporosis 
 Daun  gedi  sangat mampu dalam mencegah osteoporosis, karena gangguan osteoporosis biasanya di alami wanita pasca menopause, akibat menurunnya kadar hormon estrogen. Maka konsumsilah daun gedi secara rutin u tuk masa pencegahan penyakit esteoporosis.

Mengobati Diabetes, Ginjal, Kejang dan Depresi
Daun  gedi memiliki kandungan flavonoid, yang mampu mengatasi kejang akibat epilepsi, sebagai obat anti depresi dan melindungi saraf otak. Karena kandungan flavonoid inilah, ekstrak bunga gedi banyak digunakan untuk mengobati diabetes dan gangguan ginjal.
Join subscribers and get an original essay twice a week.

No sales pitches, no games, and one-click unsubscribe.

Memberikan info yang dikemas sedemikian rupa untuk disajikan

Artikel menarik lainnya...

1 Komentar
avatar

ternyata daun yang selama ini ane anggap remeh banyak juga manfaatnya.

Balas

Please No Spam